575 Bacaleg Didaftarkan PAN, Termasuk Haji Lulung dan Sudding

575 Bacaleg Didaftarkan PAN, Termasuk Haji Lulung dan Sudding

575 Bacaleg Didaftarkan PAN, Termasuk Haji Lulung dan Sudding

Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendaftarkan 575 bakal caleg anggota DPR RI dari 80 dapil ke KPU. Wakil Ketua DPP PAN, Hanafi Rais menargetkan PAN bisa meraih 80 kursi di Pileg 2019, atau bertambah 31 kursi dari yang ada sekarang.

“80 Kursi target kami, kami tentu mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PAN,” ucap Hanafi di Gedung KPU, Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

PAN mengklaim telah memenuhi kouta keterwakilan perempuan minimal 30 persen tiap dapil sesuai syarat KPU. Ia juga menyebut ada kalangan artis yang akan maju dengan bendera PAN dalam Pileg 2019.

“Salah satu (artis) yang sejarang menjabat Mas Eko akan maju lagi di 2019 Dapil DKI 1 Jakarta Timur. Kemudian Desy Ratnasari akan maju, lalu Primus maju di Jabar dan Insyaallah akan bergabung temannya, Denada yang maju di Jawa Timur,” sambung Hanafi.
Selain itu, PAN dapat tokoh baru dari partai lain yaitu kader PPP yang menjabat Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana (Haji Lulung), dan politikus Hanura Syarifuddin Sudding."

"Ada Pak Lulung ya dari dapil DKI III. Ada Syarfuddin Sudding, ada beberapalah kalau yang saya sebutkan banyak sekali," ucap Ketua DPP PAN Yandri Susant.

Dengan mendaftarnya PAN ke KPU, total saat ini terdata sudah ada 9 partai yang sudah mendaftar ke KPU. Yakni Partai Nasdem, PSI, Hanura, Garuda, PDIP, Perindo, Demokrat, Gerindra, PAN dan yang hingga saat ini belum mendaftar ke KPU adalah Partai Golkar, PKS, PKB, PPP, PKPI, Berkarya dan PBB.

admin

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close