Hanafi Rais: Kemenangan Mahathir Tunjukkan Adanya Kesadaran Masyarakat

Hanafi Rais: Kemenangan Mahathir Tunjukkan Adanya Kesadaran Masyarakat

Hanafi Rais: Kemenangan Mahathir Tunjukkan Adanya Kesadaran Masyarakat

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hanafi Rais mengatakan kemenangan pemilihan umum oleh Tun Dr. Mahathir Mohamad dan Datuk Seri Wan Azizah menunjukkan kesadaran masyarakat Malaysia tentang salah urus bidang ekonomi oleh pemerintah Barisan Nasional yang berkuasa.

"Hasil pemungutan suara kemarin sangat meyakinkan untuk mendorong perubahan di Malaysia. Kami melihat pemerintah Malaysia yang baru akan fokus pada isu-isu kedaulatan ekonomi dan teritorialnya," kata dia.

Hanafi berharap bahwa pemerintahan baru ini akan melihat kebutuhan berbagai lapisan masyarakat banyak dan bukan hanya mendukung para elit.

Mahathir dan koalisinya kemungkinan akan melihat perkembangan keseimbangan hubungan diplomatik dan ekonomi di ASEAN yang akan mengevaluasi dominasi Cina dan sekutu politiknya.

"Indonesia menyambut baik gelombang perubahan politik ini di negara tetangga kami, Malaysia," kata Hanafi.

Indonesia telah melihat reformasi tepat 20 tahun yang lalu dan gerakan ini masih ada untuk mengkritisi pemerintah yang gagal memenuhi kebutuhan rakyat.

"Saya menantikan diskusi konstruktif dengan pemerintahan baru ini. Kita semua mendapatkan kesempatan yang langka ini untuk melihat tertorehnya sebuah sejarah baru. Tun Dr. Mahathir Mohamad dan Datuk Seri Wan Azizah adalah patriot yang mempertaruhkan segalanya untuk meletakkan dasar bagi masa depan yang lebih cerah bagi semua warga Malaysia. Ada pelajaran penting dari sejarah Malaysia ini yang dapat kita jadikan hikmah bersama," kata dia.

 

admin

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close