Hanafi Rais Kritik Melemahnya Nilai Rupiah

Hanafi Rais Kritik Melemahnya Nilai Rupiah

Hanafi Rais Kritik Melemahnya Nilai Rupiah

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais mengkritisi kondisi perekonomian Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Salah satunya ialah melemahnya nilai tukar rupiah atas dollar Amerika. Kondisi ini menurutnya sangat mengkhawatirkan.

"Ada perkembangan kurang nyaman seminggu terakhir atau agak mengkhawatirkan dimana dalam kurun waktu satu minggu nilai rupiah melemah bahkan tembus Rp 14 ribu per dollar Amerika," jelasnya saat peresmian sekretariat bersama (sekber) Partai Gerindra dan PKS atau rumah rakyat di The Kemuning, Jalan Taman Matraman Timur, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/4) malam.

Tak hanya melemahnya nilai tukar rupiah, Hanafi mengatakan pasar saham anjlok sehari sampai 3 persen. Ia juga mendapat informasi bahwa surat utang negara mulai kurang laku.

"Itu artinya ada problem serius. Ada realitas ekonomi yang harus disikapi oleh semua elemen anak bangsa," ujarnya.

Ia mengatakan pertemuan di sekber tersebut tak hanya pertemuan politik tapi juga pertemuan kebangsaan untuk membahas hal-hal fundamental untuk mengatasi permasalahan rakyat. Ia juga mengapresiasi sekber yang akan dijadikan tempat diskusi berbagai persoalan bangsa dan negara. Ia mengajak seluruh elemen menyatukan frekuensi sehingga bisa lahir gagasan produktif.

"Satukan gelombang hati dan frekuensi untuk negara kita. Kalau rakyat sering mendengar gagasan produktif dari rumah rakyat insyaallah 2019 akan dilahirkan pemimpin yang membawa kelegaan bagi bangsa dan umat di Indonesia," ujarnya.

admin

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close