Hanafi Rais Minta Produksi Miras Oplosan Segera Dipangkas Habis

Hanafi Rais Minta Produksi Miras Oplosan Segera Dipangkas Habis

Hanafi Rais Minta Produksi Miras Oplosan Segera Dipangkas Habis

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais meminta aparat kepolisian segera memangkas habis produksi minuman keras (miras) oplosan yang merenggut nyawa puluhan orang di Jawa Barat.

Hanafi menyarankan agar kepolisian tidak hanya memfokuskan persoalan miras pada akibatnya, tapi juga penyababnya. Karena, lanjutnya, yang paling penting saat ini adalah menyelesaikan akar masalah bukan menanggulangi masalahnya.

"Produksi miras oplosan harus dipangkas habis oleh aparat kemanan. Jangan akibatnya saja, tapi sebabnya juga," kata Hanafi kepada  wartawan PRFMdi sela acara Talk Show dan Silaturahmi Pemuda Hijrah Brotherhood Till Jannah, Masjid Al Kautsar Islamic Center di Jalan Kopo Permai II Blok 15 B No.1, Sabtu (14/4/2018)

Hanfi meyakini, Polisi dapat mengusut tuntas kasus tersebut. "Saya yakin aparat kepolisian punya intelijen yang kuat dimana dan siapa saja yang memproduksi miras itu. Sehingga akibatnya dapat diatasi dan dihilangkan," pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, JumlahKorban miras oplosan di Cicalengka Kabupaten Bandung kembali bertambah menjadi 44 empat orang. Korban terakhir, bernama Diki (25) warga Warunlahang, Kecamatan Cicalengka.

Total korban tewas miras oplosan di Kabupaten Bandung menjadi 44 orang. 32 orang tewas di RSUD Cicalengka, tiga orang di RSUD Majalaya dan tujuh orang di RS AMC Cileunyi.

admin

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close