Hanafi Rais Ternyata Kanca Kenthel Gus Miftah

Hanafi Rais Ternyata Kanca Kenthel Gus Miftah

Hanafi Rais Ternyata Kanca Kenthel Gus Miftah

Nama dai muda Miftah Habiburrahman sedang menyita perhatian warganet. Video pendakwah yang kondang dengan panggilan Gus Miftaf itu menjadi viral karena berceramah di tempat hiburan malam.

Ulama nyentrik itu pun memicu pro dan kontra. Namun, bagi Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais, ustaz yang masih berusia 37 itu bukanlah sosok asing.

"Kanca kenthelku kui (teman baikku itu, red). Sudah dari dulu,” ujar Hanafi, Rabu (12/9).

Hanafi pun tak kaget ketika tiba-tiba Gus Miftah menjadi viral lantaran berdakwah di tempat hiburan malam. “Sudah bertahun-tahun yang lalu. Dia sering diundang ke Bali, ke kafe, kelab," kata Hanafi.

Meski begitu, kata Hanafi menambahkan, Gus Miftah tak melulu berdakwah di tempat hiburan pada malam hari. Sebab, adakalanya Gus Miftah juga mendatangi tempat hiburan ataupun lokalisasi pada pagi dan siang hari.

Hanafi mencontohkan ceramah Gus Miftah di lokalisasi kondang di Yogyakarta. Menurut Hanafi, sohibnya berani mengambil risiko dengan berdakwah di tempat-tempat yang dianggap hina dan dijauhi para ustaz.

Dia berdakwah dengan keyakinan, kalau berdakwah itu lurus niatnya. Siapa pun yang ditemui termasuk mereka yang selama ini dijauhi, kalau memang hatinya bisa disentuh dengan kalimat Allah, ayat suci, ya bisa tergerak hatinya dan berubah," tuturnya.

Puta Amien Rais itu menambahkan, justru banyak warga di tempat hiburan malam ataupun lokalisasi yang betah menyimak dakwah Gus Miftah. Akhirnya ikhtiar Gus Miftah pun berbuah karena banyak warga yang menjadi lebih baik setelah menyimak ceramahnya.

"Misalnya tadinya berpencaharian di lokalisasi, tapi setelah berkali-kali mendengarkan konsistensi yang disampaikan Gus Miftah akhirnya banting setir, hijrah kembali menjadi pedagang. Atau kembali ke kota asalnya, keluarganya. Mestinya itu menjadi sisi baik," tutur Hanafi yang juga legislator PAN di DPR RI.

admin

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close