Nama Mas Han Mulai Disebut Layak Menjadi Wakil Ketua DPR

Nama Mas Han Mulai Disebut Layak Menjadi Wakil Ketua DPR

Nama Mas Han Mulai Disebut Layak Menjadi Wakil Ketua DPR

Nama Mas Han, mulai disebut untuk menjadi pengganti Taufik Kurniawan, yang menduduki posisi Wakil Ketua DPR RI, menyusul ditetapkannya Taufik sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap DAK Kabupaten Kebumen tahun 2016.
Kepada wartawan, anggota Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo menyebut ada dua nama yang berpotensi menggantikan Taufik sebagai Wakil Ketua DPR, yakni Mulfachri dan Hanafi Rais.
"Kalau dalam obrolan-obrolan memang muncul dua nama, yaitu Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Wakil Ketua Komisi I Hanafi Rais," kata Drajat.
Akan tetapi, munculnya dua nama tersebut, kata Drajad, bukan berarti posisi Taufik Kurniawan akan digantikan. Sebab hingga kini belum ada pembahasan resmi dari PAN mengenai rotasi di pimpinan DPR tersebut.
"Fokusnya masih memberi bantuan hukum jika diminta dan melihat fakta hukumnya. Kalau obrol-obrolan memang ada, biasa lah," ujarnya.
Belum adanya pembahasan resmi terkait pergantian posisi itu, karena adanya masukan dari pimpinan DPR lain yang menyebut Taufik masih bisa menjadi Wakil Ketua DPR hingga putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap.
"(Selain itu) faktor efektifitas, yaitu sisa masa bakti yang kurang dari 1 tahun dan terpotong kampanye hingga April juga menjadi pertimbangan (belum adanya pembahasan resmi)," pungkasnya. (*)

admin

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close