PAN Tegaskan Solid Dukung Sandiaga Uno Sebagai Cawapres

PAN Tegaskan Solid Dukung Sandiaga Uno Sebagai Cawapres

PAN Tegaskan Solid Dukung Sandiaga Uno Sebagai Cawapres

Waketum PAN Hanafi Rais menegaskan partainya sejak awal tetap mendukung siapa pun cawapres yang dipilih Prabowo Subianto.
Sehingga, ia menyebut, tidak benar jika ada suara yang menuduh PAN awalnya menolak pemilihan Sandiaga Uno sebagai caapres.
"Kita menyetujui seluruh usulan dari parpol di koalisi kita ini. Karena, itu kan otonomi kedaulatan parpol di koalisi ini," ujar Hanafi di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8).

Sehingga, saat nama Sandi mencuat, Hanafi mengaku partainya sama sekali tidak menolaknya. Hanafi juga menyebut, apa pun pilihan Prabowo akan diperjuangkan oleh seluruh parpol koalisi.

"Kita tidak bisa mencoret tidak bisa melarang-larang, tapi ketika kita berembuk bersama muncul kompromi. Nah, ya sudah itu yang kita terima sebagai konsensus dan kita perjuangkan sama-sama untuk menang," imbuhnya.

Hanafi menyebut Sandi memiliki beberapa kelebihan dibandingkan Agus Harimurti Yudhoyono yang sebelumnya juga mencuat sebagai bakal cawapres Prabowo. Menurutnya, Sandi yang memiliki fokus di bidang ekonomi adalah sosok yang tepat untuk mendampingi Prabowo yang merupakan representasi keumatan.

"Kita sejak awal berpikir bahwa sosok yang mendampingi Pak Prabowo, Pak Prabowo ini kan sudah dianggap sebagai representasi keumatan, bahkan diberi mandat oleh ijtima ulama kan sebagai capres tunggal, maka tentu yang mendampingi juga harus menjalani dan juga melakoni ekonomi bisnis yang riil dan itu ada di Mas Sandi," pungkasnya.

admin

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close