Soal dukungan Pilpres, Hanafi Rais pastikan tak ada perdebatan di internal PAN

Soal dukungan Pilpres, Hanafi Rais pastikan tak ada perdebatan di internal PAN

Soal dukungan Pilpres, Hanafi Rais pastikan tak ada perdebatan di internal PAN

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais mengatakan tidak akan ada perbedaan pendapat di internal partainya terkait arah dukungan Pilpres 2019. Meski banyak perbedaan sikap politik para kader PAN, dia menambahkan, partainya akan membulatkan suara pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mendatang.

"Belum, nanti resminya akan diputuskan dalam rapat kerja nasional. Kalau sikap pribadi masing-masing pengurus di PAN pasti punya pilihan pribadi sah-sah aja," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin (9/4).

"Kita juga tak bisa membatasi itu, karena itu emang hak asasi politik orang. Tapi kalau sikap resmi di partai itu akan disampaikan dalam Rakernas," sambungnya.

Diketahui, selama ini Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais selalu mengkritik kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Namun Hanafi menegaskan kritikan itu hanyalah sebagai tokoh yang peduli terhadap bangsa.

"Bukan karena like and dislike tapi emang karena kecintaan pada negara ini dalam bentuk memberikan kritik maupun saran-saran yang lain ya. Jadi saya pikir siapapun dari PAN ini dari pusat hingga ranting bisa punya sikap politik. Tinggal nanti resminya pasti nanti akan diwadahi di rapat kerja nasional," ungkapnya.

Anak dari Amien Rais ini yakin bahwa PAN akan solid dalam hal pengusungan dukungan calon presiden. Semua itu, kata dia, bisa dilihat di keputusan Rakernas PAN mendatang.

"Tetapi secara keluar secara resmi pasti akan ada sikap yang solid sikap, tunggal terkait dengan pilpres. Jadi dont worry, pokoknya enjoy the game," ucapnya.

Terkait kecondongan dukungan Hanafi belum bisa mengatakannya secara terperinci. Sebab, PAN, kata anggota Komisi I DPR ini, akan mengadakan survei internal untuk melihat kecondongan arah dukungan pilpres.

"Jadi untuk condong ke mana saya tidak bisa katakan a dan b nanti itu sifatnya sangat subjektif. Tapi secara internal kita akan mengadakan survei akan mengarah ke siapa dan koalisi dengan siapa," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, akan ada dua partai yang merapat ke koalisi Presiden Joko Widodo. Dua partai itu diprediksi adalah PAN dan PKB.

admin

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close