Soal kursi Wagub DKI, PAN minta oposisi fokus dulu kalahkan Jokowi

Soal kursi Wagub DKI, PAN minta oposisi fokus dulu kalahkan Jokowi

Soal kursi Wagub DKI, PAN minta oposisi fokus dulu kalahkan Jokowi

Pengganti wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno karena ikut Pilpres 2019 terus menjadi sorotan. Gerindra mengakui ada deal dengan PKS soal kursi DKI 2 itu sebelum menyetujui Sandiaga sebagai Cawapres Prabowo.

Namun, Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais berharap, isu kursi wagub DKI tak dijadikan topik prioritas. Menurut dia, saat ini yang paling penting koalisi oposisi Prabowo-Sandi menyusun strategi mengalahkan Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Kita fokus pada kerja-kerja pemenangan saat ini. Mengalahkan incumbent perlu kerja solid, kompak dan terorganisir baik dari kami. Jadi itu yang saat ini prioritas," kata Hanafi kepada merdeka.com, Selasa (14/8).

Hanafi menilai, termasuk isu Sandiaga yang akan masuk sebagai kader PAN setelah mundur dari Gerindra karena jadi cawapres. Menurut dia, hal tersebut bukan hal yang perlu dibahas saat ini.

Dia pun mendorong agar tim Prabowo-Sandi fokus menyusun strategi. Sebab, urusan wagub DKI dan status politisi Sandiaga bisa dibicarakan belakangan.

"Terkait Mas Sandiaga jadi kader PAN, seperti halnya urusan posisi kosong wagub DKI yang akan diisi oleh parpol pengusung, itu dibicarakan nanti. Fokus kerja untuk menang dulu sekarang ini," jelas Hanafi lagi.

Seperti diketahui, Waketum Gerindra Fadli Zon akui ada kesepakatan soal wagub DKI diserahkan kepada PKS. Muncul beberapa kandidat kuat, di antaranya Mardani Ali Sera, Ahmad Heryawan dan Ahmad Syaikhu.

admin

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close